Alat Wajib untuk Persiapan Camping Bagi Pemula

Alat Wajib untuk Persiapan Camping Bagi Pemula 2 www.wisatagununggenter.com

Lelah dengan hiruk pikuk perkotaan sehingga membuat perasaan menjadi gelisah ? Jika ya, kamu bisa melepas penat dengan pergi ke alam terbuka. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan camping atau berkemah.

Selain menyenangkan, ternyata ada banyak manfaat berkemah lainnya juga bisa kita rasakan, seperti menenangkan pikiran, mengurangi kecemasan, serta meningkatkan semangat untuk kembali beraktivitas lagi.

Alat Wajib untuk Persiapan Camping Bagi Pemula www.wisatagununggenter.com

Lalu, Apa Saja Persiapan Camping yang Perlu Dilakukan Pemula ?

Melakukan camping di alam terbuka memang membutuhkan banyak persiapan. Nah, untuk menjawab pertanyaan kamu tersebut, kali ini kami sudah membuat daftar alat camping yang wajib kamu siapkan sebelum berangkat, seperti berikut ini.

1. Tenda 

Alat camping pertama yang wajib ada adalah tenda. Tidak harus membeli tenda karena kamu bisa menyewanya dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Kompor

Berkemah di alam terbuka membuka kita jauh dari permukiman yang menyediakan restoran atau rumah makan. Untuk itulah, kita perlu menyiapkan makanan sendiri, baik sudah jadi ataupun yang bisa untuk dimasak.

3. Peralatan masak

Selain kompor, pastikan juga kamu membawa alat masak portable. Jadinya, kamu pun lebih mudah saat menyiapkan makanan.

4. Peralatan makan

Untuk memudahkan kamu dalam menyantap makanan, pastikan kamu membawa peralatan makan sendiri daripada menggunakan bahan-bahan alam, seperti daun.

5. Senter

Benda berikutnya yang wajib kamu bawa adalah senter. Apalagi, tempat camping jarang memiliki penerangan lampu. Dengan adanya penerangan ini, maka kamu tidak mudah tersesat apabila ingin berjalan-jalan di sekitar area perkemahan di  malam hari.

6. Sleeping bag

Berbeda dari konsep glamping uang punya fasilitas nyaman, saat camping kita perlu menyiapkan sleeping bag. Selain nyaman untuk tidur, sleeping bag juga bisa membantu kamu agar terhindar dari udara dingin maupun gigitan nyamuk.

7. Obat-obatan

Hal penting dan tidak boleh ketinggalan karena akan sulit ditemukan adalah obat-obatan, terutama bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan. Kamu bisa meletakkan berbagai obat-obatan ke dalam kotak P3K.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *